Pemain Basket Pemula Waji Baca Tips Ini!

Hasil gambar untuk lonzo ball rookie

         Kalian yang ingin belajar olahraga bbasket ataupun pemain basket pemula yang ingin mempelajari lebih dalam olahraga basket tetapi bingung memulai dari mana? Coba pelajari tips-tips berikut ini.

Pelajari Dribble Terlebih Dahulu.
Dribble merupakan tehnik dasar dalam permainan basket, jika kalian belum lancar melakukan dribble, tehnik lainnya pun akan sulit untuk dipelajari. Dribble bisa dipelajari dengan cara, dribble menggunakan dua bola dengan dua tangan dan posisi tubuh kuda-kuda defense, atau dribble zig-zag melewati cone.

Passing
Apa jadinya jika kalian bermain basket tetapi kalian memiliki passing yang buruk? Kerjasama tim tidak akan matang tentunya. Keakuratan passing juga mempengaruhi shoot si penerima pass.

Pelajari Travelling, Double, dan Carrying
Travelling, Double, dan Carrying adalah peraturan saat dimana pemain sedang membawa bola. Apabila kalian tidak mempelajarinya, kalian akan sulit untuk melakukan dribble ataupun lay up.

Pelajari Lay Up
Lay Up merupakan tehnik finishing yang presentase masuknya bola ke dalam ring lebih besar dari pada Shoot, jadi tehnik ini cocok bagi pemula.

Pelajari Posisi Anda
Dalam satu tim basket dibagi menjadi 5 posisi yaitu, Point Guard, Shooting Guard, Small Foward, Power Foward, dan Center. Ketahui posisimu dengan melihat skill dan tubuh fisikmu lebih memumpuni ke posisi mana. Saya sarankan bermain NBA 2K untuk tahu bagaimana masing masing posisi bermain.
Share on Google Plus

About Wibu Ikemen

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang berkomentar dengan menggunakan kata kata kotor