LeBron James di Jalur yang Sama dengan Michael Jordan

LeBron James di Jalur yang Sama dengan Michael Jordan

LeBron James sempat disebut sebagai penerus Michael Jordan jadi ikon NBA. Setelah sempat diremehkan, James kini berada di jalan yang sama dengan Jordan.

James memiliki banyak kesamaan dengan Jordan, mulai dari skill mencetak poin hingga kepemimpinan di lapangan.

Namun di awal kariernya, James dianggap terlalu dilebih-lebihkan bila disamakan dengan Jordan. Dan nihilnya gelar juara membuat anggapan tersebut semakin mendekati kebenaran.

Tetapi pada akhirnya jalan karier James justru semakin mendekati dan menyerupai jalan karier Jordan.

Keberhasilan James mengantar Cleveland Cavaliers jadi juara NBA musim ini membuat James telah mengoleksi tiga cincin gelar juara pada usia 31 tahun. Catatan ini sama dengan milik Jordan yang juga baru mengoleksi tiga cincin juara saat usianya menginjak 31 tahun.

Butuh tiga cincin juara NBA lagi untuk membuat James bisa menyamai catatan prestasi Jordan saat bermain bersama Chicago Bulls. Dengan menghitung usia pensiun James ada di umur 38 tahun, maka James masih memiliki peluang besar untuk mencapai catatan milik Jordan.

Terlebih James memiliki catatan yang mengagumkan saat ini berupa keberhasilannya selalu masuk final NBA dalam enam musim terakhir, baik bersama Miami Heat maupun Cavaliers.

Bila James mampu membawa Cavaliers jadi juara NBA di tahun-tahun berikutnya, maka peluang James untuk jadi MVP Final pun jadi lebih besar. Saat ini James sudah mengoleksi tiga trofi MVP Final, selisih tiga trofi dari milik Jordan.

Bukan hanya pada pencapaian tim, catatan individu James pun sudah mendekati Jordan. Untuk MVP NBA, James sudah empat kali meraihnya, hanya kurang satu gelar dari Jordan.

Untuk torehan poin, James masih tertinggal 6000-an poin dari Jordan. Namun jumlah itu bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk dikejar James mengingat rataan poin per gim milik James tak pernah kurang dari 25 poin per gim tiap musimnya.

"Saya selalu mengerahkan seluruh yang saya miliki, darah, keringat, dan air mata, di tiap pertandingan."

"Dan meski demikian, masih ada sejumlah orang yang meragukan kemampuan dan hal yang bisa saya lakukan," tutur James.



Sumber : CNN Indonesia
Share on Google Plus

About Wibu Ikemen

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang berkomentar dengan menggunakan kata kata kotor