5 Alasan Stephen Curry Pantas Menjadi MVP NBA

Hasil gambar untuk fakta unik stephen curry

            Kembali menjadi MVP NBA di musim ini bukanlah hal yang mustahil diraih oleh bintang Golden State Warriors, Stephen Curry. Permainan basket yang istimewa membuat Curry paling bersinar di antara pemain basket, bahkan MVP NBA lainnya. Berikut beberapa fakta unik yang di buat oleh seorang profesor Curry :

1. Scoring master
Curry mampu mengerahkan kemampuan shooting bola ke dalam ring sebanyak 43.7 points dalam waktu 48 menit. Di era setelah Michael Jordan, Curry adalah pebasket yang menduduki peringkat pertama untuk shooting terbanyak. Kalau digabungkan dengan eranya eks pebasket Chicago Bulls bernomor 23 itu, Curry berada di posisi kedua, tepat di bawahnya. Curry berhasil mengalahkan total shooting points/48 menitnya George Gervin, Kobe Bryant, Kevin Durant dan LeBron James.

2. Three points maker
Anak pertama dari Dell Curry ini sanggup mencetak 402 three points di musim ini. Kalau digabungkan dengan total three points-nya di musim lalu, Curry telah mengumpulkan 688 three points selama dua musim. Sedangkan, dalam sejarah karier Larry Bird selama 13 musim, MVP NBA 1984-1986 itu hanya bisa mengumpulkan 649 three points. Curry beats da former, ballers!

3. Long distance shooter
Siapa bilang pemain basket berbodi kecil nggak bisa shooting dari jarak jauh? Curry berhasil mematahkan mitos itu, bro! Dia merupakan pebasket NBA langka yang bisa tepat melempar bola hingga masuk ke ring dari jarak hampir mendekati garis tengah lapangan. Kemampuan luar biasa ini jarang dimiliki pebasket, bahkan MVP NBA sekalipun. His strength and accuracy are so perfect!

4. Paint area penetrator
Karena kelincahannya mengocek lawannya, Curry mampu menembus mereka hingga berkesempatan melakukan shooting dari paint area. Dalam waktu singkat, Curry melompat tinggi sambil melayangkan bola dengan gerakan pelan tanpa menyentuk ring. Gerakan ini juga pernah dilakukan oleh Blake Griffin dan LeBron James beberapa kali. But da truth, Curry is still in da first rank.

5. History breaker
Keahliannya melempar bola, baik ke rekan setim atau ke ring, membuat Curry spesial di setiap pertandinganya. Dia juga merupakan pemain basket yang jago mencuri bola dari lawan. Curry termasuk top 3 in steals yang bisa menghentikan langkah lawannya untuk mencetak poin. Well, Curry is the best player who has made da highest scores per rating in NBA history!


Sumber : channelbasket.com
Share on Google Plus

About Wibu Ikemen

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang berkomentar dengan menggunakan kata kata kotor