Gizi yang Wajib Dimiliki Oleh Pemain Basket!

Hasil gambar untuk gizi pemain basket

         Bila sobat gemar bermain basket ataupun memang sudah menjadi pekerjaan kalian, sobat sekalian harus memiliki Gizi yang cukup untuk mendukung aktivitas tersebut. Permainan bola basket membutuhkan kelincahan, kecepatan, kekuatan, stamina dan mental. Permainan bola basket memiliki lapangan yang tidak cukup besar sehingga menuntut para pemain basket untuk selalu bergerak, gerakan itu melibatkan hampir seluruh anggota tubuh dan sangat banyak menguras stamina atau energi.

          Oleh karena itu pebasket harus memperhatikan Gizi yang Wajib dimiliki Oleh Pemain Basket. Berikut adalah ulasan saya berdasarkan beberapa sumber.


Karbohidrat

Hasil gambar untuk karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber tenaga atau cadangan energi. Karbohidrat berfungsi sebagai cadangan energi dalam otot dan sumber energi dalam tubuh. Karbohidrat dapat ditemukan di beberapa makanan seperti biji bijian yaitu beras, jagung dan gandum, pada buah yaitu pisang dan semua jenis buah yg rasanya manis, dan pada umbi umbian yaitu singkong dan semua jenis umbi.
Mungkin sobat bisa membawa pisang dalam pertandingan dan makanlah sarat timeout atau saat jeda quarter. Memakan pisang sangat dianjurkan karena memakan satu buah pisang bisa menjaga energi sobat selama satu jam saat olahraga.

Protein

Gambar terkait

Asupan protein membantu pembentukan otot dan membantu pertumbhan tulang para atlet basket. Protein dapat ditemukan pada daging (ikan, sapi, ayam, kambing), susu murni, telur dan juga yoghurt. Dengan mengonsumsi makanan tersebut secara terjadwal, otot dan tulang sobat bisa tumbuh dengan baik sehingga sobat tidak akan kalah bersaing fisik tubuh saat pertandingan.

Vitamin dan mineral

Hasil gambar untuk vitamin

Vitamin dan mineral akan membantu proses metabolisme pemain basket tetap prima. Mengkonsumsi sayur dan buah adalah langkah yang harus dilakukan oleh para pemain basket.

Selain saran diatas, saya juga menyarankan sobat untuk meminum air putih agar metabolisme tubuh sobat bisa lancar.
Share on Google Plus

About Wibu Ikemen

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang berkomentar dengan menggunakan kata kata kotor